Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Seputar Kesalahan Yang Sering Dilakukan Di bulan Ramadhan

Ramadhan - Artikel yang akan dijelaskan kali ini mengenai sebuah realita yang terjadi di masyarakat, hal ini dikarena kurangnya tingkat pemahaman mengenai hukum islam.

Sering terjadi kesalahan yang terus dilakukan turun temurun yang bahkan malah diabaikan saja oleh masyarakat Islam. Terutama dilakukan pada saat bulan Ramadhan.

Kesalahan ini menjadi lumrah karena masih banyak sekali orang yang melakukannya, baik karena unsur ketidaksengajaan atau pun unsur kesengajaan karena tak peduli dengan apa yang mereka lakukan ini ternyata salah dan tidak boleh dilakukan.
Seputar Kesalahan Yang Sering Dilakukan Di bulan Ramadhan

Apa saja kesalahan yang sering dilakukan dibulan Ramadhan, berikut ini ulasannya:

Kesalahan Yang Sering Dilakukan Di bulan Ramadhan
1. Beribadah Hanya Ketika Bulan Ramadhan 
Di awal ramadhan banyak orang yang berlomba untuk bertaubat kepada Allah meningkatkan ibadahnya.

Ini merupakan salah satu berkah yang bisa kita rasakan di bulan Ramadhan. tetapi ketika bulan Ramadhan berlalu banyak orang yang kembali melakukan tindakan maksiat.

Semoga kita termasuk golongan orang yang beristiqomah dalam beribadah kepada Allah tidak hanya di bulan Ramadhan tetapi di setiap waktu yang kita miliki sampai ajal menjemput.

2. Puasa Sebagai Alasan Untuk Bermalas-malasan 
Memang ketika berpuasa tubuh menjadi lemas kurang bertenaga tapi hal tersebut tidak boleh menjadi alasan bagi seorang muslim untuk bermalas-malasan.

Kita harus tetap menjalankan rutinitas seperti biasa seperti pada bulan lain, seperti sekolah atau pun bekerja.

3. Sedih Jika Ramadhan Tiba
Sebagian orang merasa tersiksa karena puasa tiba karena tidak bisa melakukan aktivitas seperti biasa seperti sarapan dan makan siang. Mereka seolah terkekang oleh ibadah di bulan Ramadhan.

Hingga akhirnya mereka berpuasa hanya untuk mengikuti orang lain agar tidak terlihat malu karena tidak menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan, bukan beribadah untuk dirinya sendiri dan Allah.

Bulan Ramadhan ialah bulan yang penuh dengan keberkahan dan menjadi salah satu kesempatan untuk umat Islam dalam memperbaiki diri.

Bulan yang penuh dengan ampunan dan berkah ini sebaiknya tidak dilewatkan begitu saja. Semoga kita termasuk ke dalam orang-orang yang mendapatkan hikmah dan keberkahan di bulan Ramadhan.

itu beberapa Kesalahan Yang Sering Dilakukan Di bulan Ramadhan

Posting Komentar untuk "Seputar Kesalahan Yang Sering Dilakukan Di bulan Ramadhan"