Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Cara Mendidik Generasi Milenial Bagi Orang Tua Maupun Pendidik

Indonesia digadang-gadang menjadi negara dengan memiliki usia produktif tinggi di tahun 2030. Hal ini tentu saja tidak mengejutkan karena usia muda memiliki porsi besar di negara tercinta ini. seiring berjalannya waktu generasi milenial yang menjadi pemain utama dalam pembangunan bangsa memiliki beberapa karakter yang unik dan sangat perlu pendampingan yang sesuai agar maksud dan tujuan menjadi terarah dan mencapai tujuan di masa mendatang terutama untuk Indonesia.
Tips Cara Mendidik Generasi Milenial Bagi Orang Tua Maupun Pendidik

Bangsa besar dengan segala sumber daya alamnya yang sangat melimpah dibarengi SDM yang mumpuni dan melek teknologi tentunya dengan mudah negara ini menjadi super power.

Namun, generasi milenial memiliki kedekatan yang sangat tinggi dengan teknologi sehingga perlu cara tersendiri dalam mendidik terutama memaksimalkan peran sertanya di dunia maya dan jejaring sosial di dunia nyata.

cara mendidik generasi milenial yang dapat dilakukan baik orang tua maupun pengajar.

Pendekatan Secara Personal
Meluangkan waktu untuk berdiskusi secara personal mengenai kehidupan mereka sangat dianjurkan untuk para pendidik. Hal ini dilakukan untuk membangun relasi yang baik diantara keduanya.

Selain itu, Anda perlu memberikan kelonggaran waktu untuk menjadi kawan maupun sahabatnya, generasi milenial memiliki resistensi tinggi apabila diperlakukan secara kasar sehingga anggaplah mereka selayaknya orang dewasa.

Mulai dengan Bercerita Tentang Konsekuensi dan Masa Depan
Masih banyak generasi milenial yang kini masih duduk di kelas dasar maupun menengah belum memahami kenapa harus belajar matematika, kimia dan lain sebagainya? Apakah hanya untuk mencari nilai, lulus tepat waktu dan lain sebagainya? 

Nah, Anda sebagai pendidik tentu saja sangat perlu memberikan pengetahuan mendasar dan masa depan materi-materi yang diajarkan. Kenapa mempelajari matematika itu penting ? seperti itulah gambarannya.

Mempelajari Trend yang Telah Berkembang di Kalangan  ereka
Pendidik yang kece bagi kalangan milenial tentu saja memiliki pengetahuan atau informasi update yang berseliweran di kalangan mereka. Hal ini sangat penting untuk dilakukan karena generasi ini sangat dekat dengan teknologi, membuat Anda harus peka terhadap beragam informasi. 

Hal ini merupakan tantangan sekaligus cara efektif memasukkan bahan materi kuliah maupun pelajaran yang sesuai dengan trend masa kini dengan perkembangan mereka. Sekolah diharapkan mampu menjadi rumah kedua bagi mereka sekaligus membekali mereka dengan beragam ilmu untuk masa depan.

Tips sederhana yang bisa Anda lakukan sebagai tenaga pendidik baik orang tua maupun guru pengajar. Kita tidak bisa menutup mata perkembangan teknologi yang sangat dinamis membentuk karakter generasi milenial begitu luas wawasan namun di sisi lain lebih cenderung apatis terhadap lingkungan sekitar.

Hal ini sangat penting bagi Anda selaku orang tua mampu memberikan teladan yang baik sekaligus teman akrab bagi mereka.
GST
GST Suka Mempelajari hal baru, menulis, dan melakukan sesuatu yang berkaitan dengan Dunia Teknologi

Posting Komentar untuk "Tips Cara Mendidik Generasi Milenial Bagi Orang Tua Maupun Pendidik"